Senin, 04 Februari 2013

Waspada Kerusakan Hati dalam Tubuh Anda


Organ Hati 300x172 » Waspada Kerusakan Hati dalam Tubuh AndaSemua organ tubuh memiliki fungsinya masing-masing, dan pada saat salah satu tidak berfungsi dengan baik maka organ tubuh lainnya akan mengalami dampaknya. Hati merupakan salah satu organ tubuh paling penting. Salah satu fungsi hati adalah untuk menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh. Jika hati rusak tentunya racun tidak dapat disaring dan malah akan menyebabkan berbagai macam penyakit. Maka dari itu hati perlu dijaga dan diperhatikan dengan baik. Mengenal tanda-tanda kerusakan hati adalah hal yang penting dilakukan agar anda dapat mendeteksi kerusaan secara dini dan bisa meyembuhkannya dengan cepat.
Salah satu tanda adanya kerusakan hati adalahbau mulut. Seseorang yang memiliki bau mulut yang tidak sedap biasanya dikarenakan produksi asam amonia yang berlebihan didalam tubuh. Tanda lainnya jika hati tidak berfungsi dengan baik adalah kulit rusak dan mata yang terlihat lelah. Jika mata anda terus menerus terlihat lelah dan muncul warna hitam di kantung mata anda, berarti ada yang salah dengan fungsi hati pada tubuh anda. Adanya masalah pencernaan merupakan tanda lain dari tidak berfungsinya hati dengan baik. Hati yang tertutup lemak biasanya tidak akan bisa mencerna air, sehingga akan terjadi masalah pencernaan seperti susah buang air, sakit perut dan tidak memiliki nafsu makan.
Jika anda mengalami perubahan warna kulit, maka sebaiknya anda waspada karena hal itu bisa disebabkan karena kerusakan hati pada tubuh anda, terutama jika kulit sudah mengalami kehilangan pigmentasi dan mulai muncul bercak putih yang disebut bintik liver. Perubahan warna urin juga bisa menjadi tanda-tanda kerusakan hati. Warna urine yang berubah menjadi gelap memang bisa saja karena dehidrasi namun jika warna urine tersebut terus menerus gelap walaupun anda sudah banyak minum air maka ada yang salah dengan kinerja hati pada tubuh anda. Jika anda merasakan pahit pada mulut anda, sebaiknya anda waspada akan kerusakan hati. Hati menghasilkan enzim empedu, dan jika hati tidak berfungsi dengan baik maka enzim empedu yang pahit itu akan terasa di mulut.

Sumber : http://www.topulerkan.com/waspada-kerusakan-hati-dalam-tubuh-anda-003694/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar