Senin, 04 Februari 2013

Tips Menghindari Selingkuh


tips menghindari selingkuh Naughtyric » Tips Menghindari SelingkuhSelingkuh sepertinya akan menjadi momok yang sangat menakutkan bagi dua sejoli yang ingin memadu kasih. Baik itu dalam tingkat yang sederhana seperti pacaran, sampai ke tingkat yang paling sempurna yaitu sebuah rumah tangga.
Pada dasarnya tidak ada yang ingin diselingkuhi. Namun, faktanya semua orang mempunyai keinginan untuk berselingkuh dan memiliki pasangan yang sempurna. Padahal dengan selingkuh pun tidak menjamin akan adanya hubungan yang lebih baik kedepannya.
Dampak dari sebuah perselingkuhan sendiri ada bermacam- macam. Dari mulai depresi, stress ringan, lari ke obat-obatan terlarang hingga yang paling mengerikan adalah bunuh  diri. Itu dampak nyata bagi pasangan yang ditinggalka. Belum lagi dampak lain yang merupakan impact dari sikap selingkuh hingga hancrunya sebuah keluarga yang sudah memiliki buah hati.
Selingkuh bisa membuat anak anda yang berselingkuh menjadi korban.
Mengingat banyaknya dampak buruk dari adanya sebuah hubungan di belakang pasangan. Saya tergerak untuk memberikan sebuah pemikiran. Saya anggap ini bukan tips, tapi hanya sebuah transfer logika kepada anda. Karena saya tidak ingin menggurui tapi hanya sebagai sahabat yang ingi memberikan saran terbaik untuk anda.
Menurut ustadz yang juga merupakan seorang rekan kerja saya di sebuah sekolah pertama di Barabai. Yang memberi saya ilham akan adanya tulisan ini. 75 persen dari rusaknya sebuah hubungan keluarga adalah hadirnya pihak ketiga. Sehingga saya generalisasikan saja pendapat beliau menjadi sebuah tips untuk menghindari selingkuh.
Dan untuk itu, inilah beberapa logika yang bisa saya transfer untuk kalian :
1. Sembunyikan aib dalam sebuah hubungan anda.
Biasanya proses selingkuh terjadi karena kesukaan manusia untuk saling menggosip. Sehingga dia secara tidak sadar telah menceritakan aib dari pasangannya kepada orang lain. Kemudian yang lain itu memberikan saran, hingga terjadilah proses simpati. Yang bukan tidak mungkin akan membuat kita menjadi berselingkuh.
2. Andai mau curhat juga, gunakan perumpamaan
Sebenarny logika yang kedua ini, masih berhubungan dengan yang pertama. Apabila anda ingin curhat mengenai masalah keluarga anda. Gunakan saja perumpamaan. Misalnya. Anda menceritakan tentang hubungan teman anda (tetapi, ceritakan saja kisahnya adalah kisah yang terjadi dengan anda tersebut). Sehingga dengan cara ini, hubungan anda masih terlihat baik-baik saja oleh orang lain dan menutup kesempatan anda berselingkuh.
3. Pujilah pasangan anda dihadapan orang lain.
Walaupun punya banyak masalah dengan pasangan anda. Jangan pernah menyebutkannya dengan orang lain. Ambil saja satu hal yang membuat anda terlihat romantis dengan indikasi hubungan anda masih baik-baik saja. Misalnya : walaupun pemarah tapi masakan istriku adalah yang paling enak daripada masakan lainnya di dunia ini. Tekankan enaknya, bukan pemarahnya.
Demikian beberapa hal pencegah adanya indikasi kerusakan hubungan anda dengan pasangan anda. Dengan beberapa hal diatas, anda tidak akan seakan membuka pintu bagi hati yang lain untuk memasukinya.
Semoga artikel ini bisa dengan mudah dipahami dan bermanfaat. Bagi anda yang merasa kurang jelas atau ingin mendapatkan saran, silahkan saja tinggalkan komentar di form yang sudah disediakan.

Sumber : http://www.topulerkan.com/tips-menghindari-selingkuh-00324/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar