Senin, 04 Februari 2013

Olahraga yang Dapat Membuat Pilek Pergi Menjauh


Olahraga 272x300 » Olahraga yang Dapat Membuat Pilek Pergi MenjauhDi saat kondisi cuaca tak menentu seperti ini, salah satu penyakit yang paling sering menyerang kita adalah batuk dan pilek. Kedua penyakit ini memang tergolong ringan, tetapi efeknya dapat membuat aktivitas harian anda menjadi terganggu. Anda akan merasa tidak nyaman saat beraktifitas dan juga membuat orang-orang di sekitar anda menjadi ikut terganggu. Berikut ini adalah beberapa olahraga yang  bisa membuat sistem kekebalan meningkat dan membuat pilek pun pergi menjauh.
Olahraga yang pertama adalah berenang. Tidak perlu terburu-buru saat berenang karena gerakan yang lembut dari gaya berenang akan membuat aliran darah anda menjadi lancar dan tubuh kembali bugar. Lakukan pemanasan sebelum anda berenang, supaya anda tidak kram saat berenang di dalam air. Olahraga yang kedua adalah jogging. Bukan sebuah rahasia lagi jika jogging dapat membuat tubuh anda menjadi segar dan bugar. Namun, sebaiknya anda memilih lokasi jogging yang jauh dari keramaian lalu lintas karena polusi udara yang ditimbulkan akan memperburuk kondisi anda. Selain itu, kurangi juga porsi jogging menjadi setengahnya saat anda sedang berada dalam kondisi yang kurang fit. Misalnya jika anda biasa berlari sekitar satu jam, maka kurangi porsinya menjadi setengah jam agar tubuh anda tidak terbeban.
Yang ketiga adalah yoga. Selain dapat membuat pikiran menjadi tenang dan rileks, yoga ternyata juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Gerakan yoga yang lembut dan berirama dapat melancarkan peredaran darah, sehingga anda pun bisa merasa lebih segar meskipun sedang berada dalam kondisi yang tidak fit. Beberapa gerakan yoga juga dapat membantu tubuh anda mengalami pemulihan dari flubatau pilek yang anda derita, sehingga kondisi anda akan jauh lebih membaik setelah anda melakukan olahraga yang satu ini. Olahraga yang terakhir adalah  fitnes. Beberapa alat kebugaran yang ada di pusat fitnes, seperti elliptical machine misalnya, dapat membuat kondisi tubuh anda menjadi lebih bugar melalui gerakan kaki, tangan dan tubuh yang berkesinambungan. Gerakan-gerakan ini selain berguna untuk  membakar kalori, juga berguna untuk meregangkan paru-paru sehingga anda bisa bernafas dengan lebih nyaman.

Sumber : http://www.topulerkan.com/olahraga-yang-dapat-membuat-pilek-pergi-menjauh-003738/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar